Type and Search Everything Here.....

Search for
Get a Free Search Engine for Your Web Site

Sunday, April 26, 2009

Refreshing di Danau Linow...


K'lo ditanya apa yang paling berkesan dalam hidupku, pasti jawabanya adalah ketika aku kerja di PNPM-P2KP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat- Proyek Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan). Kenangan tersebut masih melekat, jelas dan tak terlupakan.
Berbagai kisah kami alami dan jalani bersama, suka dan duka ditanggung bersama.
Oh ya, Pekerjaan kami adalah membangun kesadaran masyarakat, mengubah paradigma yg salah di masyarakat, serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi aktif guna mewujudkan masyarakat yang madani melalui berbagai konsep dan proses penanggulangan kemiskinan yang ada.
Masalah yang dihadapi selalu aja mengenai "Tuntutan Keproyekan" atau "Terjadinya Proses Pemberdayaan" di masyarakat. Hal ini sering menjadi batu sandungan bagi kami semua selaku tim fasilitator kelurahan.
Stres ??? itu sudah menjadi resiko pekerjaan.
Santai ??? itu satu-satunya bagian yang bikin kami betah.
Insentif ??? Tentu aja diatas UMR, walaupun tak sebanding dengan tekanan dan resiko yang kami hadapi ditengah masyarakat.

Aku ingat salah satu momen yang ada di foto ini, waktu itu tanggal 14 Februari 2008, setelah menghabiskan waktu hampir seharian (maklum jam kerja kami di kantor kadang jam 08 pagi udah masuk dan dilapangan jam 12 tengah malam baru selesai-tergantung pertemuan dimasyakat) pikiran udah suntuk abis ngurus berbagai masalah mulai dari administrasi sampe teknis2, trus malamnya masih ada berbagai kegiatan di lapangan, maka kami mengambil inisiatif untuk refreshing sejenak ke Danau Linow, sekalian ngerayain valentine's day bersama.
Yach... sekalian deh foto bersama.....
Tuh liat aja gayanya
ada yang serius.....
ada yang funny.....
ada yang santai banget.....
Pokoknya komplete deh.....
apalagi waktu itu hari udah sore, makan nasi kuning sambil liat air danau yang berubah-ubah warnanya...
sambil ngucapin, met valentine.

No comments:

Post a Comment